Apple bikin Iri Pengguna Iphone Lawas, Fitur iOS Ada 18 Cuma di figur Terkini

Apple berencana menyampaikan sejumlah fitur baru di cara terbarunya, iOS 18. Tetapi, terdapat laporan yang memperlihatkan seandainya fitur hal yang demikian tak akan hadir di iPhone ragam lawas.

Apple berencana menyampaikan iOS 18 di acara WWDC 2024, dengan menjanjikan sebagian fitur baru, termasuk hadirnya kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi lantas ke iPhone.

Kendati demikian, fitur AI itu disebut cuma akan hadir di iPhone seri terbaru. Dikutip dari Android Headlines, Jumat (31/5/2024), Apple akan menghadirkan fitur tercanggih iOS 18 cuma untuk lini mahjong ways 2 iPhone dengan chip seri A terbaru.

Fitur iOS 18 yang mengandalkan AI kemungkinan besar cuma akan tersedia di iPhone 15 Pro dan Pro Max, serta lini iPhone 16 yang akan datang.

Keputusan hal yang demikian diambil karena chipset yang ada di lini iPhone terbaru mempunyai kemampuan komputasi untuk mengoptimalkan potensi AI di iOS 18 secara penuh.

Walaupun sebagian fitur AI iOS 18 dipangkas di iPhone lawas, kemungkinan Apple masih akan menawarkan fitur AI berbasis cloud yang memerlukan kinerja lebih kecil ke sejumlah perangkat hal yang demikian.

Kabar ketidakhadiran fitur AI berbasis cloud di iPhone seri lama terang memberikan angin segar bagi sejumlah pengguna. Malah demikian, masih belum diketahui fitur apa yang akan hadir di smartphone hal yang demikian.

iOS 18 Bakal DIperkenalkan di WWDC 2024

Seperti diketahui, Apple berencana menyampaikan sejumlah fitur AI di iOS 18 pada pagelaran Worldwide Developers Conference 2024 (WWDC 2024).

Cara operasi baru ini banyak diperbincangkan karena disebut akan menyertakan pelbagai fitur AI yang canggih.

Malah, laporan terbaru menyebut Apple akan mengintegrasikan kemampuan AI ke sejumlah fungsi di iOS 18, seperti pengeditan foto, pengiriman pesan, emoji, hingga Siri yang lebih komunikatif.

Sebagai informasi, sejak sebagian waktu lalu, rumor perihal kemampuan iOS 18 memang sudah banyak beredar di internet. Malah, untuk meningkatkan kemampuannya, perusahaan dilaporkan bersiap menjalin kerja sama dengan OpenAI.

Menurut laporan yang beredar, Apple dan OpenAI ketika ini diberitakan sedang mengerjakan pembicaraan intens untuk membawa ChatGPT ke produk buatan mereka.

Selain iOS, WWDC 2024 juga diperkirakan akan menjadi ajang perkenalkan update untuk cara operasi Apple lainnya, termasuk MacOS, iPadOS, serta VisionOS.

Fitur Baru iOS 18 Bikin iPhone Semakin Identik dengan Pengguna

Terkini, Mark Gurman, dari Bloomberg mengungkap sejumlah terperinci informasi perihal apa saja yang akan Apple umumkan di WWDC 2024.

Mengutip laporan Gurman di Bloomberg via Ajang Dia, Selasa (28/5/2024), Apple menyebut taktik AI barunya, merupakan Project Greymatter.

Selain membeberkan, Project Greymatter ini meliputi tool AI yang akan ditambahkan ke aplikasi bawaan, seperti Notes, Photos, Safari, hingga peningkatan di notifikasi.

Salah satu peningkatan dan perubahan paling digadang-gadang merupakan di iOS 18, di mana pengguna bisa merubah warna ikon aplikasi–untuk pertama kalinya.

Selain itu, fitur baru iOS 18 juga mengizinkan pengguna iPhone untuk meletakkan atau merubah posisi aplikasi di mana malahan mereka inginkan di layar.

Dengan cara ini, perusahaan ingin pengguna iPhone bisa dengan pesat menemukan seluruh aplikasi favorit sesuai dengan warna masing-masing.

Fitur AI keren lainnya yang juga sudah dinanti-nanti merupakan kemampuan untuk meringkas notifikasi, pesan, laman laman, hingga tulisan informasi.