Berikut Spesifikasi Ducati Panigale V4R, Berapa CC?

Ducati Panigale V4R

Mau mempunyai sepeda motor balap yang keren? Penggemar motor balap pasti udah nggak asing ulang bersama dengan merk Ducati. Ini adalah merk dagang berasal dari Ducati Motor Holding S.p.A. yang didirikan pertama kali terhadap th. 1926 oleh 3 bersaudara Cavalieri Ducati. Saat ini, Ducati dimiliki oleh Lamborghini, yang berada di bawah naungan perusahaan otomotif Jerman, Volkswagen Group. Lalu, apa saja spesifikasi Ducati Panigale V4R?

Salah satu motor sport Ducati yang dirilis th. 2022 ini adalah Ducati Panigale V4R. Ducati Panigale udah dikenal sebagai motor sport yang performa mesinnya luar biasa. Sebelum cari menyadari spesifikasi Ducati Panigale V4 dan berapa harganya, yuk dapatkan info mengenai seri motor privat Ducati Panigale di bawah ini.

Berapa CC dan Silinder Ducati Panigale V4R?

Penamaan Panigale sendiri diambil namanya berasal dari sebuah kota di Italia yang bernama Borgo Panigale. Sepeda motor ini gunakan frame tertentu berasal dari Ducati yang dibikin untuk superbike. Frame ini dikenal ringan, supaya saat dikendarai pun motor besar ini menjadi jauh lebih fleksibel. Berkendara didalam kecepatan tinggi menjadi super nyaman.

Di negara asalnya, Ducati Panigale di tawarkan didalam 6 varian yakni V2 sebagai type terendah, V4, V4 R, 25, Anniversario 916 dan 1299 Panigale R Final Edition. Motor sport yang pertama kali diperkenalkan di th. 2018 ini terhitung udah masuk ke Indonesia di th. yang sama. Tapi yang masuk ke Indonesia hanya 3 type yakni Panigale 959, V4 S dan V4 R.

Ducati Panigale V4R mempunyai mesin berkapasitas 998 cc bersama dengan 4 silinder. Seri Panigale V4R diperkenalkan Ducati sebagai motor yang mengekspresikan nilai-nilai Ducati seperti Style, Sophisticated dan Performance bersama dengan maksimal. Meski desain dan performanya nyaris mendekati motor balap, Ducati Panigale V4R masuk didalam kategori Street Legal, menjadi mampu dikendarai di jalur biasa.

Baca juga:

Mengenal Teknologi Kamera Terbaru pada Smartphone Posted by BAKRI

Xiaomi Redmi A1: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Apa Saja Kelebihan Ducati Panigale V4R?

Lalu apa sih yang buat motor sport ini menarik banget? Ini dia beberapa kelebihan Ducati Panigale V4R yang kudu kamu tahu:

Desain Super Stylish

Soal desain sebetulnya nggak kudu dipertanyakan lagi. Ducati udah dikenal bersama dengan desain kerennya. Khusus untuk Panigale V4R, desainnya adalah simfoni didalam emosi. Dengan dominasi warna merah, tampilannya yang gahar makin lama muncul mencolok dan keren banget di jalanan.

Varian Paling Bertenaga

V4R adalah varian Ducati Panigale yang paling bertenaga di Indonesia. Ducati mengklaim mesin Panigale V4R diadopsi berasal dari teknologi mesin yang digunakan di MotoGP. Jadi nggak salah kecuali Panigale V4R diasumsikan sebagai motor balap yang legal dikendarai di jalur raya.

Basis mesin Ducati Panigale V4R diambil berasal dari mesin Desmosedici Stradale R. Menggunakan konfigurasi 4 silinder V bersama dengan sudut 90 derajat. Dibandingkan bersama dengan 2 varian Panigale lainnya yang masuk ke Indonesia, sebetulnya kapasitasnya paling kecil yakni 998 cc, tapi justru tenaga yang dihasilkan paling buas.

Tenaga maksimal yang tercatat sukses dihasilkan motor ini adalah 234 tenaga kuda terhadap 13.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mampu menggapai 112 Nm terhadap 10.000 rpm. Inilah yang memicu Panigale V4R menjadi varian yang paling mahal.

Fitur Keamanan Keren Banget

Karena dirancang sebagai motor yang performanya tinggi, maka udah pasti Ducati membekali Panigale V4R bersama dengan fitur keamanan yang keren sebagai penyeimbang. Fitur keamanan yang paling utama adalah hydraulic controlled slipper dry clutch. Jadi pengaturan kopling ini tanpa kabel.

Perpindahan gigi berasal dari sistem ini jauh lebih baik, lebih presisi, dan mantap responsnya saat berkendara bersama dengan kecepatan tinggi di jalur raya ataupun lintasan balap. Selain itu tersedia fitur pengaturan suspensi Ohlins type TTX36 yang tingkat kekerasannya mampu diatur. Selain itu, sistem pengereman depan dan belakangnya terhitung pakem banget.

Fitur keamanan lainnya yang melengkapi Ducati Panigale V4R di antaranya adalah rem ABS, Ducati Traction Control (DTC). Ducati Wheelie Control (DWC), Ducati Slide Control (DSC), engine brake control, auto tyre calibration, dan tetap banyak lagi.

Fitur Standarnya Premium

Karena harganya yang tinggi bersama dengan spesifikasi super keren, nggak heran kecuali fitur standar Ducati Panigale datang secara premium. Misalnya saja penggunaan lampu full LED bersama dengan DRL. Pastinya terhitung tersedia GPS, lap timer EVO, Ohlins steering damper, quick shift up plus down, dan tetap banyak lagi.

Garansi Ducati Tak Terbatas

Sama bersama dengan sepeda motor lainnya, Ducati Panigale V4R terhitung mendapat garansi formal sepanjang 2 tahun. Garansi Ducati formal ini terhitung unlimited mileage. Artinya nggak tersedia dampak bersama dengan jarak tempuhnya. Kalau didalam setahun udah menggapai jarak ratusan kilometer nggak menjadi masalah.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Ducati Panigale V4R

Dengan beraneka kelebihan dan fitur serta spesifikasi luar biasa, tak heran kecuali harga yang di tawarkan terhitung tinggi. Ducati Panigale V4R di tawarkan bersama dengan harga Rp 2.4 miliar. Spesifikasi mesin motor ini sebetulnya sama bersama dengan motor balap yang digunakan para pembalap di MotoGP. Mau tahu? Ini dia spesifikasi lengkapnya yang kudu kamu menyadari sebelum saat memastikan membelinya:

DIMENSI

  • Bobot     : 175 kg
  • Panjang :1.431 mm
  • Tinggi :830 mm
  • Tinggi Jok :830 mm
  • Wheelbase: 1.469 mm
  • Rake :24.5°
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 16 L

MESIN

  • Tipe Desmosedici Stradale : 90° V4, 4 silinder, sistem pendinginan cair
  • Kapasitas: 998 cc
  • Bore x Stroke: 81 x 48.4 mm
  • Rasio Kompresi: 14.0 : 1
  • Daya Maksimum :157.5 kW atau 214 PS terhadap 13.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 124 Nm terhadap 10.000 rpm
  • Tipe Bahan Bakar Sistem injeksi elektronik bersama dengan twin injektor per silinder

TRANSMISI

  • Gearbox 6 percepatan bersama dengan Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO
  • Drive Utama Straight Cut Gears, rasio 1.80 : 1
  • Drive Final Chain, sprocket depan 16, sprocket belakang 41

CHASSIS

  • Frame Alumunium alloy “Front Frame”
  • Suspensi Depan Showa BPK fork 43 mm
  • Suspensi Belakang Sachs unit alumunium swing arm
  • Roda Depan 5-spokes light alloy 3.50 inci x 17 inci
  • Roda Belakang 5-spokes light alloy 6.0 inci x 17 inci
  • Ban Depan Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
  • Ban Belakang Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/60 ZR17
  • Rem Depan 2 x 330 mm semi floating disc, Brembo Monoblock Stylema (M4.30) 4-piston kaliper bersama dengan Bosch Cornering ABS EVO
  • Rem Belakang 245 mm disc, 2-piston kaliper bersama dengan Bosch Cornering ABS EVO

Mau mempunyai sepeda motor balap yang keren? Penggemar motor balap pasti udah nggak asing ulang bersama dengan merk Ducati. Ini adalah merk dagang berasal dari Ducati Motor Holding S.p.A. yang didirikan pertama kali terhadap th. 1926 oleh 3 bersaudara Cavalieri Ducati. Saat ini, Ducati dimiliki oleh Lamborghini, yang berada di bawah naungan perusahaan otomotif Jerman,…