Hands-on Redmi 13, HP Baru Xiaomi yang Bakal Rilis 5 Juni 2024

Xiaomi akan merilis hp terbarunya, Redmi 13, di Indonesia pada 5 Juni akan datang. Telepon ini yakni penerus dari Redmi 12 yang sebelumnya hadir di segmen harga Rp 2 jutaan.

Meskipun semacam itu, dikala ini harga Redmi 13 belum diumumkan. Xiaomi sudah mengungkap sejumlah fitur yang akan diusung mereka di hp ini.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal perangkat ini di acara Technocamp 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Teknologi (Forwat) yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat, 29-20 Mei 2024.

Salah satu kebolehan dari Redmi 13 yakni kamera beresolusi tinggi 108MP dan dukungan 3x in-sensor zoom. Ini situs slot depo 5k yakni terobosan zoom yang pertama kalinya ada di segmen hp entry tingkatan Redmi.

Dari segi kamera depan, HP Android Redmi 13 dibekali kamera selfie 13MP. Untuk hadirkan hasil foto selfie natural, layar Redmi 13 juga bisa menyala sebagai pencahayaan natural dikala pengguna berswafoto.

Usung Desain Tipis tapi Nyaman Digenggam
Berdasarkan pengalaman kami, Xiaomi Redmi 13 hadir dengan desain elegan dan modern. Perangkat ini disupport layar 6,7 inci yang beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Xiaomi hadirkan alternatif warna midnight black, sandy gold, dan ocean blue untuk perangkat Redmi 13 ini.

Untuk kinerjanya, Redmi 13 akan disupport chipset MediaTek Helio G91-Ultra untuk kinerja super pesat tapi tetap janjikan efisiensi tenaga.

Perangkat ini juga memakai RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang bisa diterapkan untuk menyimpan banyak file.

Kapasitas Baterai
Redmi 13 mempunyai baterai berkapasitas 5.000mAH yang bisa bertahan seharian untuk pengaplikasian normal.

Pada bagian charger yang disertakan di kemasan, tertulis kesanggupan pengisian tenaga pesat yang dibawa, yakni 33W.

Kabar Tentang Software dan Peralatan di Boks Redmi 13
Redmi 13 melaksanakan HyperOS dengan berbagai fitur terbaru khas Xiaomi untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Mulai dari antarmuka intuitif, fitur keamanan yang ditingkatkan, sampai integrasi AI untuk membikin perangkat ini user-friendly.