Instagram Buka Masuk Uji Coba Fitur Baru untuk Seluruh Pengguna

Instagram dilansir berencana untuk memberikan akses uji coba fitur yang lebih luas. Sekiranya sebelumnya uji coba cuma dikasih ke beberapa kecil penguji (beta tester), aplikasi milik Meta itu disebut akan memperluasnya.

Berdasarkan laporan, Instagram sekarang dilansir berencana untuk membagikan akses uji coba kepada fitur eksperimental bagi pengguna yang tertarik. Jadi, pengguna slot qris dapat ikut serta bereksperimen dengan fitur-fitur yang sedang dimaksimalkan platform tersebut.

Mengutip laporan Gadgets360, Kamis (30/5/2024), info ini dikenal dari laporan salah satu akun Threads. Akun itu membagikan screenshot menu Settings di aplikasi Instagram yang menampakkan opsi bagi pengguna mengakses fitur yang sedang diuji coba.

Untuk mengakses fitur tersebut, pengguna cukup membuka Settings and Activity. Kemudian, klik opsi “Early Access to Features”.

Dengan opsi baru ini, Instagram hasilnya memungkinkan pengguna mengakses lebih permulaan fitur eksperimen mereka. Ketidakhadiran opsi ini disebut akan membantu perusahaan menyesuaikan fitur baru Instagram dengan selera mayoritas pengguna.

Instagram sendiri bukan platform pertama yang mengerjakan hal tersebut. Masuk serupa sesungguhnya telah dihadirkan Google melewati Google Search Labs dan YouTube Experiments.

Di samping itu, aplikasi Instagram juga dilaporkan tengah mengerjakan fitur baru yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membikin tema background dengan bantauan AI.

Dengan penambahan fitur AI ini, pengguna dapat berkreasi dengan tema latar belakang di kolom obrolan agar tampilan lebih personal.

Selain itu, Instagram juga berupaya menghadirkan fitur cross-posting. Fitur ini akan memungkinkan pengguna men-upload postingan konten dari Instagram ke Threads.

Meta Uji Coba Integrasi Instagram-Threads

Di sisi lain, Meta dilansir sedang bereksperimen dengan sistem baru untuk meningkatkan interaksi di aplikasi Threads dengan memanfaatkan Instagram. Berdasarkan laporan, perusahaan itu tengah menguji coba fitur cross-posting foto dari Instagram lantas ke Threads.

Mengutip laporan dari Engadget, Kamis (9/5/2024), info ini dipastikan Meta setelah beberapa pengguna Threads melihat fitur tersebut muncul di Instagram. Berdasarkan Meta, fitur cross-posting dari Instagram ke Threads ini bersifat opsional.

Disebutkan, pengguna juga memiliki opsi untuk membikin seluruh upload-an foto baru mereka dibagikan secara otomatis ke akun Threads mereka. Adapun pengendalian cross-posting dapat dikendalikan melewati aplikasi Instagram.

Perlu dikenal, Meta telah menguji beberapa fitur mendukung pertumbuhan Threads. Walaupun, layanan milik Meta tersebut telah memiliki 150 juta pengguna.

Sebelumnya, perusahaan juga telah mencoba fitur cross-posting dari Facebook ke Threads. Pengguna juga dapat mempromosikan upload-an Threads secara lantas ke feed Facebook dan Instagram.