iphone 15

Catat! iPhone 15 Akan Diumumkan di Apple Event 12 September 2023

 Desas-desus tentang kapan iPhone 15 akan diumumkan oleh Apple memang sudah ramai beredar di internet. Kini, perusahaan mengonfirmasi kapan akan meluncurkan ponsel barunya itu.

Apple Event 12 September 2023 akan menjadi debut iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max (kemungkinan bernama iPhone 15 Ultra).

Mengutip keterangan di situs Apple, Rabu (30/8/2023), Apple Event digelar pada 12 September pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 13 September dini hari WIB.

Untuk tahun ini, Apple Event 12 September 2023 mengusung tagline “Wonderlust”, plesetan kata “wanderlust” yang berarti keinginan kuat untuk bepergian.

Kemungkinan hal ini diterjemahkan sebagai “keinginan kuat untuk dibuat kagum” dengan deretan iPhone 15 series ini, sebagaimana dikutip dari GSM Arena.

Sebelumnya, internet dibuat terkejut dengan munculnya foto kabel USB-C yang akan disertakan dalam paket penjualan seluruh iPhone 15 series.

Awal minggu ini, leaker populer dengan akun Twitter Mjin Bu membagikan foto kabel USB-C ke USB-C iPhone 15 seperti apa.

Sayangnya, Mjin Bu tidak bisa mengonfirmasi dan menemukan sumber foto kabel USB-C iPhone 15 tersebut karena beredar di ranah media sosial di China.

Meski begitu, dari foto yang beredar ada lima pilihan warna kabel USB-C diduga untuk iPhone 15, yakni violet, baby-blue, merah muda, kuning, dan hitam.

Selang beberapa waktu kemudian, leaker lain dengan nama Kosutami juga membagikan informasi tentang kabel USB-C iPhone 15 ini.

iPhone 15 Dilengkapi Kabel USB-C Sesuai dengan Warna Ponsel

Dilansir Macrumors, Rabu (23/8/2023), Kosutami mengklaim telah melihat sampel uji validasi desain (DVT) kabel USB-C untuk penerus iPhone 14 tersebut.

Mereka menjelaskan, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga akan menggunakan kabel USB-C sama dan memiliki opsi warna sesuai dengan warna kedua model iPhone tersebut nantinya.

Selain kabel warna hitam, seluruh kabel USB-C iPhone 15 ini memiliki ujung berwarna putih dengan finishing glossy.

Berbeda dari kabel-kabel milik Apple sebelumnya, kali ini kabel untuk iPhone 15 series itu mengusung desain braided.

Ini berarti kabel baru tersebut akan lebih tebal, anti kusut, dan tidak mudah putus, seperti kabel charging iPhone saat ini.

Baca Juga : 

Valorant Kehadiran Map Sunset, Terinspirasi Kampung Halaman Riot Games Los Angeles