Jarang Disadari, Ini 4 Keunggulan HP Android yang Tidak Ada di iPhone

Jarang Disadari, Ini 4 Keunggulan HP Android yang Tidak Ada di iPhone

Kalian pasti sering mendengar para pengguna gadget begitu mengunggulkan satu brand ini. Yap! iPhone. Tidak jarang saat hendak berfoto kamera yang dicari adalah kamera iPhone.

Alasannya tentu saja karena kamera yang di miliki oleh perangkat ini dianggap lebih bagus daripada perangkat Android.

Tidak dapat dipungkiri, iPhone memang memiliki beberapa keunggulan-keunggulan yang tidak ada pada Android. Seperti performa yang mulus, pembaharuan iOS yang terbilang rutin, keamanan yang lebih terjamin, dan kamera yang bagus.

Namun sayangnya, untuk memiliki satu buah iPhone, kalian perlu merogoh kocek yang terbilang tinggi. Bahkan untuk iPhone bekas pakai sekalipun.

Apakah pernyataan itu membuat kalian bersedih? Tenang, kalian tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki perangkat tersebut hanya untuk mengikuti gaya masa kini.

Para pengguna Android juga tidak perlu berkecil hati atas keunggulan-keunggulan yang dimiliki iOS ini. Meski beberapa fitur dan kualitas kamera yang terbilang tidak seunggul iPhone, Android juga memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh pesaing.

Bahkan beberapa perangkat Android kini dapat dikatakan setara dengan iPhone, mulai dari segi harga yang sama tinggi hingga tampilan perangkat yang sangat mirip. Jadi jangan sampai terkecoh, ya.

Berikut kami rangkum keunggulan dari HP Android yang tidak dimiliki oleh iPhone.

1. Pilihan yang beragam

Salah satu kelebihan dari perangkat Android paling besar dapat dilihat dari keberagamannya. Saat kalian akan membeli perangkat Android, kalian akan diberikan berbagai pilihan perangkat yang berbeda-beda.

Mulai dari ukuran layar yang berbeda, merk yang berbeda, ketebalan yang berbeda, letak tombol yang berbeda, bahkan kamera dengan bentuk yang berbeda.

Sangat berbeda dengan iPhone atau Apple yang menjadi satu-satunya iOS.

2. Harga yang beragam dan relatif murah

Berbeda dengan iPhone yang memerlukan budget lebih untuk memilikinya, untuk memiliki perangkat Android kalian dapat memilih harga yang sesuai dengan isi kantong kalian.

Berbagai harga ditawarkan dalam pemasaran perangkat yang satu ini. Yang tentunya menyesuaikan dengan spesifikasi perangkat dan besarnya penyimpanan yang dimiliki.

Dikutip dari pricebook.co.id, Rabu(16/8/2023), hp Android dengan kualitas yang cukup baik dibandrol dengan rentang harga Rp1 – 2 jutaan dan untuk yang memiliki spesifikasi setara dengan hp kelas menengah dibandrol dengan harga Rp3 jutaan.

Baca Juga : 

3. Pengaturan yang Fleksibel

Para pengguna perangkat seperti Android dan iPhone pasti ingin bebas berekspresi dengan mengatur tampilan pada perangkat. Namun sayangnya, iOS tidak cukup fleksibel untuk melakukan pengaturan seperti yang kalian inginkan.

Android menawarkan pengaturan yang hampir sama, seperti mengubah ukuran font; mengatur ikon pada layar beranda; atau memasang layar kunci.

Namun keunggulannya, dengan Android kalian dapat mengganti layar beranda dengan sejumlah peluncur aplikasi yang dapat disesuaikan. Android juga memberikan izin bagi pengguna untuk memilih aplikasi default sendiri.

4. Lebih banyak pilihan penyimpanan

Perangkat Android memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan kalian memperluas jumlah penyimpanan internal yang tersedia untuk aplikasi, foto , dan film.

Aplikasi Google Drive juga tersedia untuk menyimpan semua jenis file, mulai dari foto hingga dokumen. Menariknya, ruang penyimpanan yang disediakan oleh aplikasi ini gratis dengan besar muatan 15 GB.