Lexus RX Terbaru Rilis di Indonesia: Bensin, Hybrid, PHEV Harga Mulai Rp 1,6 Miliaran

Lexus RX Terbaru Rilis di Indonesia: Bensin, Hybrid, PHEV Harga Mulai Rp 1,6 Miliaran

Lexus merilis SUV Medium mewah di Indonesia, RX Series. Terdapat tiga pilihan tiga pilihan mesin, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury Plug in Hybrid Electric Vehicles (PHEV), Lexus RX 350h Luxury Hybrid Electric Vehicles (HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).
“Lexus melanjutkan perjalan elektrifikasi dengan meluncurkan medium SUV luxury PHEV pertama yang siap dijual di indonesia, melalui All New Lexus RX PHEV, menjadikan All New RX sebagai medium luxury SUV satu-satunya varian produk paling lengkap,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia saat peluncuran di Menara Astra, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

RX pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2009 dengan varian gasoline di model RX 350. Sementara varian RX hybrid electric hadir pertama kali dengan model RX 450h di tahun 2014.

Kemudian di tahun 2017, Lexus menghadirkan varian turbo dengan mendatangkan RX 200t. Dilanjutkan dengan kehadiran model generasi keempat RX 300 di tahun 2019. Pada tahun 2022, Lexus menghadirkan preview unit yang juga merupakan Asia premiere The All New Lexus RX yang diadakan pada ajang GIIAS 2022.

Kemudian di tahun 2017, Lexus menghadirkan varian turbo dengan mendatangkan RX 200t. Dilanjutkan dengan kehadiran model generasi keempat RX 300 di tahun 2019. Pada tahun 2022, Lexus menghadirkan preview unit yang juga merupakan Asia premiere The All New Lexus RX yang diadakan pada ajang GIIAS 2022.

Sampai akhirnya hari ini, The All New Lexus RX resmi meluncur di Indonesia dengan full line-up yang tersedia dalam tiga pilihan powertrain, yaitu Lexus RX 450h+ Luxury (PHEV), Lexus RX 350h Luxury (HEV), dan Lexus RX 350 Luxury (Gasoline).

“The All New Lexus RX merupakan line-up yang sangat spesial bagi Lexus karena RX generasi kelima ini hadir dengan pilihan powertrain paling lengkap, baik di line-up mobil Lexus Indonesia maupun di segmen Luxury Medium SUV. The All New Lexus RX kini hadir dengan konsep desain baru yang semakin memikat, ditambah dengan fitur-fitur terbaru yang advanced seperti E-Latch dan Safe Exit Assist,” ungkap Bansar.

Baca Juga : 

Mengupas Spesifikasi Dan Harga Toyota Innova Venturer

Harga Mobil Toyota Veloz: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya

Perubahan dan fitur Lexus RX

The All New Lexus RX hadir dengan konsep Limitless Design, Lexus Driving Signature, dan Human Centered Technology.

Pada generasi kelima ini mengalami banyak perubahan dan improvement. Dari segi eksterior, desain grille telah mengadopsi Limitless Grille Design, dimana body dan grille menyatu sehingga menciptakan identitas authentic baru Lexus yaitu Spindle Body. The All New Lexus RX juga dilengkapi dengan 3-LED headlight with Adaptive High-Beam System (AHS) yang kini hadir dengan tone warna hitam.

Kemudian terdapat Limitless L-Shaped Light Bar di bagian belakang, dan Unified Lexus Logo yang menciptakan tampilan yang lebih mudah dikenali dan modern.

The All New Lexus RX juga memiliki fitur canggih dan lengkap yang mampu memberikan kenyamanan dan keselamatan ekstra bagi penggunanya. Misalnya fitur E-Latch yang dapat memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu, ditambah dengan fitur safety Lexus yaitu Lexus Safety System+ generasi ketiga (LSS+ 3.0) dengan tambahan fitur Safe Exit Assist, yaitu fitur yang dapat mencegah pengguna membuka pintu jika lalu lintas sekitar tidak aman.

Selain itu, seluruh varian The All New Lexus RX juga dilengkapi Intelligent Assistance dengan sistem Voice Command, Wireless Apple Carplay & Wire-connect Android Auto, Shift-by-wire, HUD, dan Wireless Charger.

Mesin

Powertrain PHEV pada The All New Lexus RX 450h+ Luxury, ditunjang dengan engine 2.5L 4-silinder Plug-In Hybrid Electric bertenaga 304 Hp dengan transmisi Hybrid Transaxle CVT. Digabungkan dengan baterai lithium- ion berdaya 18,1 kWh, mendukung kinerja motor listrik di roda depan dan belakang untuk menciptakan sistem AWD. Menariknya Lexus RX 450h+ Luxury memiliki jarak tempuh full EV tanpa bantuan motor bakar sekitar 60-70 km.

Lexus RX 450h+ Luxury dilengkapi dengan AC Wall Charger untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin melakukan isi ulang baterai di rumah dengan durasi pengecasan sekitar 2,5 – 3 jam hingga baterai penuh 100%.

Lexus juga memberikan Portable Charger yang memudahkan pelanggan melakukan isi ulang baterai di stop kontak pada umumnya.

Untuk model Lexus RX 350h Luxury, memiliki kesamaan mesin dan transmisi dengan RX PHEV. Melalui powertrain HEV dengan output tenaga 247 Hp dan berpenggerak FWD.

Sementara powertrain Gasoline pada RX generasi kelima ini hadir dengan tenaga yang lebih powerful dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lexus RX 350 Luxury, memiliki engine 2.4L 4-silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 275 Hp dengan penggerak roda depan (FWD) dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Direct Shift.