Teknologi Aneh

Penemuan Teknologi Aneh ini Dianggap Mampu Menyelamatkan Bumi

Berikut penemuan-penemuan https://cityservetrivalley.org/ unik yang disebut sanggup selamatkan dunia. Manusia wajib melaksanakan terobosan untuk menyelamatkan Bumi, namun bagian tersulitnya adalah tahu dari mana wajib memulai.  Sebagaimana diketahui, tiap-tiap hari ada berita baru mengenai bagaimana manusia mencoba ‘menghancurkan’ planet ini bersama mengeskplorasi habis-habisan sumber daya.

Barangkali 5 penemuan ini mampu menyelamatkan dunia. Penemuan yang ramah lingkungan membuktikan bahwa manusia mampu menciptakan perubahan.  Mulai berasal dari pembuangan sampah bertenaga surya hingga gumpalan air, penemuan-penemuan ini menopang dunia bergerak menuju era depan yang lebih berkelanjutan.

Berikut penemuan teknologi yang diakui bisa menyelamatkan Bumi yang dikutip berasal dari GreekReporter,

1. Liter of Light

Pada th. 2011, gagasan mekanik asal Brazil Alfredo Moser memicu gerakan Liter of Light. Pada siang hari, Moser mampu menerangi anggota dalam rumahnya bukan memakai lampu.

Tapi dengan memadukan pemutih dan air dalam botol kosong dan memasukkannya ke dalam lubang di atap. Melalui proses pembiasan, botol air diubah menjadi sumber penerangan sekuat bola lampu berkekuatan 40 hingga 60 watt.

2. Gumpalan Air yang Bisa Dimakan

Pernah menyangka air mampu menjadi gumpalan yang mampu dimakan? Bukan batu es. Ini bahannya berasal berasal dari klorida dan rumput laut. Botolnya apalagi mampu terurai secara hayati.

Pada th. 2014, sekelompok mahasiswa desain yang berbasis di London mengembangkan prototipe yang mereka beri nama “Ooho!” Secara berurutan, Pierre-Yves Paslier dan Rodrigo Garcia González mendirikan Skipping Rocks Lab untuk memasarkan produk mereka.

3. Roda Sampah

Kincir Air yang kerap dikenal sebagai “Mr. Trash Wheel”, merupakan gabungan antara teknologi lama dan baru yang memakai kapabilitas air dan cahaya matahari untuk menghimpun sampah berasal dari Sungai Jones Falls.

Sampah dan puing-puing di sungai disatuka oleh kincir air yang digerakkan oleh arus sungai dan dibuang ke tongkang daerah sampah. Rangkaian panel surya melengkapi keperluan daya mesin saat daya berasal dari arus air tidak mencukupi.

Segera sesudah daerah sampah penuh, daerah sampah berikut dipindahkan dengan perahu, dan daerah sampah baru dibawa ke tempatnya.

Baca Juga: Prediksi Tren Teknologi di 2024 yang Bakal Bawa Perubahan

4. Sendok Bisa Dimakan

Pada th. 2010, seorang peneliti dan konsultan pertanian bernama Peesapaty berasal dari Hyderabad, India menciptakan sendok makan yang terbuat berasal dari millet, beras, dan tepung terigu. Inovasi ini mampu disimpan dua hingga tiga th. mendatang.

5. Mesin Cuci berasal dari Sepeda

Cuci baju Anda saat bepergian dengan SpinCycle, mesin cuci portabel yang mampu dipasang di hampir seluruh sepeda. Rich Hewitt memikirkannya saat bepergian di Burundi, dan dia mewujudkannya.

Dia perlu mencuci banyak cucian dengan tangan dan melacak cara yang lebih baik untuk melakukannya saat berada di sana.