motor listrik

Perang Teknologi Sepeda Motor Listrik di IMOS 2023

Perhelatan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 pada 2-6 november 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) jadi ajang bagi aplikasi motor listrik dalam industri merk otomotif roda dua untuk mempertunjukkan sepeda motor listrik bersama dengan teknologi terkini. Ada yang baru sekadar konsep, tak sedikit terhitung yang udah diproduksi dan siap dipasarkan.

Selain untuk kebutuhan mobilitas, IMOS 2022 bisa dibilang terhitung merupakan ajang adu gengsi para pabrikan untuk unjuk teknologi yang dimilikinya. Persaingan tak kalah seru, tidak cuman berlomba menempuh jarak paling jenis jenis motor listrik jauh di dalam sekali pengecasan, teknologi pandai yang disematkan di motor listrik terhitung jadi keliru satu nilai jual utama.

Ada banyak merk yang adu teknologi motor listrik di IMOS 2022. Berikut rangkumannya:

Ion M1-S

Ion Mobility, perusahaan sepeda motor listrik pandai yang merancang dan membawa dampak produk yang memberi tambahan pengalaman cara kerja motor listrik pengguna yang seamless untuk mobilitas berkelanjutan. Di IMOS 2022, mereka meluncurkan sepeda motor EV pandai perdananya, M1-S.

Melalui M1-S, kita akan menghadirkan mobilitas inovatif yang di idamkan pelanggan kita di Indonesia, bersama dengan pengiriman fungsi motor listrik merasa 2023,” kata James Chan, pendiri dan CEO Ion Mobility di arena IMOS 2022.

Baca Juga : 7 Teknologi Masa Depan Ini Segera Ada Di Smartphone

Bicara teknologi, Ion M1-S dilengkapi bersama dengan layar LCD 7 inci ultra-terang. Layar ini bukan layar biasa. Pasalnya, dapat dukungan alat motor listrik oleh prosesor multi-core dan paket sensor canggih, dan juga mempunyai proses keamanan tanpa kunci yang bisa secara cerdas memasangkan bersama dengan smartphone pengguna melalui aplikasi seluler Ion.

Alrendo TS Bravo

Seperti udah disinggung di atas, pada gelaran IMOS 2022 kali ini, nggak hanya “banjir” sepeda motor listrik yang dipamerkan. Tapi terhitung teknologinya.
Salah satu yang lumayan unik bahan motor listrik adalah motor listrik bersama dengan segmentasi moge yang dihadirkan TDR, bernama Alrendo.

Pada gelaran IMOS 2022 kali ini, TDR memajang motor listrik bersama dengan segmentasi moge Alrendo TS Bravo di booth mereka. Menjadi dalam dunia industri motor listrik disebut dengan istilah hal yang menarik karena moge ini merupakan motor bersama dengan tenaga baterai atau motor listrik.

Power Maksimum Alrendo TS Bravo dijanjikan capai hingga 20 KW (KiloWatt) bersama dengan top speed hingga 135 Km/Jam dan bisa fungsi motor listrik sebagai sumber penggerak kecepatan 0-100 Km/Jam hanya bersama dengan kala 7 detik. Alrendo TS Bravo mempunyai kapasitas baterai 10,6 KWh bersama dengan voltase nominal 86 Volt dan voltase maksimal 96,6 V.

Kecanggihan Alrendo TS Bravo adalah mempunyai fitur fast charging layaknya sebuah ponsel pandai atau mobil listrik flagship terkini. Alrendo TS Bravo diklaim hanya perlu kala 4 jam untuk isikan baterai hingga 100 persen.

Yamaha E01

Pabrikan mainstream lainnya yakni Yamaha nggak rela kalah di ajang ini. Setelah memulai debut pertama sebagai motor rencana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada April lalu, Yamaha Indonesia formal memulai program uji pasar pada Electric Vehicle (EV) motor listrik Yamaha E01.

Yamaha E01 sendiri mempunyai beberapa teknologi canggih di dalam satu paket. Misalnya, motor listrik Yamaha E01 mempunyai fitur Regenerative Brake. Fitur ini layaknya engine brake pada motor konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE) hingga membawa dampak proses deselerasi jadi lebih halus.

Kemudian, Yamaha E01 terhitung dilengkapi bersama dengan fitur Y-Connect dan terhitung Sim Card yang berupa built in. Dengan fitur ini, pengguna bisa meraih Info terkait kala pengisian baterai, jarak tempuh baterai, mengonsumsi baterai, lokasi parkir, histori perjalanan terakhir, rute berkendara, kecepatan rata-rata, ODO meter, dan notifikasi baterai penuh dan juga kala motor mengalami malfungsi.

Honda Benly e dan Gyro e

Seperti Yamaha, PT Astra Honda Motor (AHM) terhitung baru sekadar mempertunjukkan motor listrik mereka yakni Honda PCX Electric, Honda Benly e dan Honda Gyro e, terhitung terhitung stasiun pertukaran baterai Honda Mobile Power Pack.

Kedua motor listrik ini mengedepankan teknologi baterai swap yang menjanjikan kemudahan. Model seri Honda e: ini dilengkapi bersama dengan baterai swap berasal dari Honda Mobile Power Pack (MPP), yang diklaim terlalu cocok untuk kebutuhan bisnis layaknya pengantaran paket kecil.

Benly e dan Gyro e sendiri belum dijual di Indonesia. Namun untuk diketahui saja, motor ini pertama kali muncul pada Tokyo Motor Show 2019. Setelah itu, motor listrik ini langsung jalankan debut di Tiongkok, dan jadi terlalu terkenal karena merubah mobilitas orang untuk bepergian dan mengangkut barang-barang kecil.

Polytron Evo

Polytron terhitung meluncurkan motor listrik di IMOS 2022 ini. Soal teknologi, Polytron Evo ini dilengkapi bersama dengan banyak ragam fitur unggulan, diantaranya motor listrik ini udah memakai teknologi Eropa, bersama dengan energi puncak hingga 3000 Watt agar dipastikan lebih tahan lama.

Motor listrik Polytron Evo terhitung dilengkapi bersama dengan 3 mode berkendara (eco, normal dan sport). Untuk performanya Polytron Evo sendiri, bisa capai kecepatan maksimal hingga 60 km/jam, bersama dengan jarak tempuh sejauh hingga 200 KM. Motor ini terhitung bisa memakai mode eco, dilengkapi pula bersama dengan dua baterai di dalam suasana penuh.