Produk Apple Terburuk Sepanjang Masa, Ada yang Mirip iPad

Produk Apple Terburuk Sepanjang Masa, Ada yang Mirip iPad

Apple dikenal sebagai salah https://cityservetrivalley.org/ satu perusahaan teknologi raksasa yang telah memproduksi banyak produk memiliki kualitas tinggi dan sukses di pasaran. Bahkan, Apple disebut-sebut sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia. Produk milik Apple, layaknya Macintosh, iPhone, dan iPad adalah lebih dari satu inovasi perlu di dalam peristiwa teknologi.

Meski Apple dikenal sebagai perusahaan teknologi yang hebat, bukan artinya mereka tidak dulu gagal. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini dulu merilis lebih dari satu produk yang bisa dikatakan gagal. Apakah anda mengingat sederet produk gagal Apple ini?

1. Apple III

Komputer ini merupakan penerus Apple II yang sukses besar. Apple III diluncurkan pada 1980 yang sayangnya jadi kegagalan pertama yang dialami Apple. Berbagai alasan jadi penyebab kegagalan produk ini, menjadi berasal dari perangkat yang cepat panas sampai harga yang terlalu mahal. Padahal, Apple III menawarkan perubahan spesifikasi lumayan signifikan jikalau dibandingkan Apple II. Kegagalan ini jadi pelajaran punya nilai bagi Apple III dikala menjadi mengembangkan Macintosh.

2. Apple Lisa

Apple Lisa adalah computer yang diluncurkan Apple pada 1983. Ini merupakan produk gagal ke-2 berasal dari Apple. Harga Apple Lisa dinilai terlalu mahal, disempurnakan lagi bersama bermacam kasus manfaat yang tersedia di dalamnya. Konsumen pun cenderung pilih Macintosh yang harganya jauh lebih murah pada kala itu. Akhirnya, Apple Lisa berhenti memproduksi pada 1985, cuma dua tahun setelah perilisannya.

3. Macintosh Portable

Tujuan berasal dari dibuatnya Macintosh Portable sebagai upaya Apple untuk berinovasi. Macintosh Portable dibuat sebagai computer yang bisa dibawa ke mana-mana. Namun, konsep computer portabel ini mengalami banyak kendala, menjadi berasal dari bobotnya yang terlalu berat, yakni sekitar 7 kilogram, baterai yang cepat habis, sampai bersama harga yang mahal. Sederet alasan tersebut yang buat Macintosh Portable tergolong di dalam jajaran produk gagal Apple.

4. Apple Newton

Apple Newton bisa dibilang merupakan nenek moyang iPad. Gadget ini merupakan perangkat asisten digital (PDA) yang berwujud sama iPad atau pill era sekarang. Apple Newton dirilis pada 1993. Produk ini mengalami kegagalan lantaran keterbatasan teknologi kala itu yang belum lumayan memadai.

5. Apple eMate

Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
Apple eMate merupakan PDA yang diluncurkan pada 1997. Bentuknya menyerupai computer mini bersama kehadiran papan ketik dan layar monokrom. Produk ini termasuk gagal di pasaran lantaran bermacam alasan, termasuk salah satunya kasus pada perangkat, menjadi berasal dari papan ketik eror atau baterai yang buruk. Meski begitu, kala itu Apple eMate memang dirilis secara terbatas, terlebih ditujukan untuk dunia pendidikan.

6. Round Mouse

Round Mouse adalah tetikus computer yang diluncurkan oleh Apple pada 1998. Bentuknya yang membulat dan transparan memicu Round Mouse nampak keren. Meski begitu, nyatanya mouse ini meraih respons yang lumayan jelek di pasar. Alasannya tentu saja karena meskipun keren, ternyata mouse ini kurang nyaman dikala digunakan.

7. iPhone 6

iPhone 6 bukanlah produk terburuk Apple secara keseluruhan. Namun, banyak yang berpendapat jikalau iPhone 6 adalah iPhone terburuk yang dulu dibuat oleh Apple. Smartphone yang dirilis pada 2014 ini banyak dikeluhkan oleh para pengguna, salah satunya seputar terdapatnya laporan jikalau iPhone 6 enteng bengkok dikala dimasukkan ke saku celana. Selain itu, iPhone 6 termasuk dianggap kurang inovatif dan tidak jauh berlainan bersama iPhone 5s.

Baca Juga: Penemuan Teknologi Aneh ini Dianggap Mampu Menyelamatkan Bumi

8. Power Mac G4 Cube

Power Mac G4 Cube adalah sebuah perangkat computer yang memang punya desain cantik dan inovatif. Tapi, penjualan Power Mac G4 Cube tidak secantik bentuknya. Produk Apple yang diluncurkan pada 2000 ini punya lebih dari satu masalah, layaknya spesifikasi yang dianggap kurang mumpuni sampai bersama banderol harga yang lumayan tinggi.

9. Macintosh TV

Macintosh TV adalah perangkat buatan Apple yang dirilis pada 1993. Macintosh TV merupakan produk inovatif yang mengkombinasikan manfaat computer dan televisi. Alih-alih sukses, produk ini tambah gagal laris di pasaran. Masalah performa jadi alasan utama di mana spesifikasi yang dibawa lumayan tertinggal oleh para kompetitor pada kala itu.

10. Apple Pippin

Tak banyak yang memahami jikalau Apple dulu memproduksi konsol game rumahan. Apple Pippin adalah konsol game hasil kolaborasi pada Apple dan Bandai yang dirilis pada 1996. Apple Pippin mengalami kegagalan karena minimnya pemasaran, performa yang kalah telak oleh kompetitor, sampai bersama jumlah game yang terbatas.

Sepuluh produk di atas menyatakan jikalau perusahaan besar sekelas Apple termasuk sering menuai kegagalan. Namun, mereka konsisten mengusahakan mengembangkan produk yang lebih baik sampai bersama sekarang. Bagaimana pendapatmu perihal deretan produk gagal Apple di atas?