aprilia sr gt 200

Skuter Aprilia SR GT 200 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 60 Juta

Skutik Aprilia SR-GT 200 bersama spesifikasi ala motor premium adventure resmi meluncur lebih dari satu sementara lalu dalam dua varian bersama harga Rp60 jutaan. PT Piaggio Indonesia sendiri mengungkap bahwa harga motor aprilia sr gt 125 kehadiran skutik Aprilila SR-GT 200 ini dikehendaki dapat menggerabrak pasar lebih-lebih berkat desainnya yang unik dan dinilai agresif.

Tak hanya karena desain, Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia terhitung menyatakan skutik premium ini harga aprilia sr gt 150 sangat nyaman dikendarai ke mana saja tiap-tiap hari. Ground clearance yang meraih 175 mm diklaim dapat melibas medan jalur yang beragam.

Aprilia SR-GT 200 sesuai dikendarai di jalur perkotaan sampai medan jalur yang lebih liar,” katanya di sela-sela acara peluncuran, Jakarta.

Mesin

Spesifikasi mesin Aprilia SR-GT 200 harga otr sudah dilengkapi bersama situs judi bola teknologi i-get terakhir serta proses Start & Stop atau dikenal sebagai Regulator Inverter Start and Stop System (RISS). Sistem tersebut dapat mematikan mesin secara otomatis berasal dari satu sampai lima detik sehabis motor berhenti, bergantung berasal dari mesinnya sudah meraih suhu operasi yang benar atau belum.

Tenaga mesin Aprilia SR-GT 200 indonesia sendiri sebesar 13 kW pada 8.500 rpm bersama torsi maksimum 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Tak ketinggalan, skutik premium tersebut terhitung mengandalkan proses pengereman berwujud cakram depan petal 260 mm yang mudah dan dapat menyingkirkan panas sehingga performa skutiknya lebih baik, serta cakram belakang 220 mm berwujud kelopak spesifik varian Sport.

Desain

Mengenai desain Aprilia SR-GT 200 buatan mana, terlihat tangguh serta sporty. Di bagian sampingnya, terlihat ada overhang yang dikurangi serta garis-garis tegas di mana memperkuat kesan sporty pada skutik tersebut.

Terdapat terhitung kolom sedang yang tidak hanya bermanfaat untuk menampung tangki, namun terhitung menghubungkan bagian depan dan belakang serta berikan penampilan yang gesit. Di sisi lain, jok pengemudi pada Aprilia SR-GT 200 berapa cc sedikit ditarik mundur yang berikan kesan ‘active and ready’. Pada bagian depan, terkandung kluster tiga lampu berteknologi full LED yang dapat memberi tambahan penerangan terang di malam hari atau sementara cuaca gelap sekali pun.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Honda Scoopy Terbaru 2023

Ada terhitung kaca penahan angin dan stang lebar untuk mendorong kemampuan kontrol secara total, lebih-lebih sementara bermanuver dalam kecepatan rendah. Tak hanya itu, ada pula panel instrumen pada Aprilia SR-GT 200 spesifikasi sudah full digital dan dapat dukungan konektivitas Aprilia MIA.

Saat tangki penuh, bobot skutik tersebut hanya sebesar 148 kg. Aprilia SR-GT 200 ikut dilengkapi velg atau pelek alloy berukuran 14 inci pada bagian depan dan 13 inci di bagian belakang.  Ditambah, peleknya memakai ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70) sehingga skutik ini dapat melaju bersama lincah dan stabil dalam kecepatan tinggi.

Pilihan Warna

Aprilia SR-GT Standard ada dalam warna:

  • Aprilia Black
  • Infinity Blue
  • Street Grey

Sedangkan untuk varian Sport:

  • Street Gold
  • Iridium Grey
  • Red Raceway.

Harga Aprilia SR-GT 200

Memiliki banyak keunggulan di atas, Aprilia SR-GT 200 dinilai lumrah ditawarkan bersama harga yang tinggi.

Berikut ini daftar harganya OTR Jakarta per Juli 2022:

  • Aprilia SR-GT 200 Rp60 juta.
  • Aprilia SR-GT Sport 200 Rp61,5 juta.

Skuter ini disempurnakan velg alloy mudah -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- bersama ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70). Sistem pengereman manfaatkan cakram depan petal 260 mm dan bagian belakang disempurnakan cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport). Sebagai motor petualang, Aprilia SR GT 200 memiliki ground clearance minimal 175 mm.

Skuter matik Aprilia SR GT 200 formal masuk pasar Indonesia mulai Sabtu, 16 Juli 2022. Skuter ini yang pertama kali muncul di ajang EICMA 2021 – pameran sepeda motor dan aksesories berskala internasional- di Milan, Italia ditawarkan bersama harga mulai Rp 60 jutaan.

Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan bahwa tiap tiap brand di Piaggio Group selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan. “Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam perihal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya dapat pencapaian dan tonggak sejarah, dan tentunya memiliki tren teknologi moderen terkini,” kata Marco dalam keterangan resminya.

Sejarah

Menurut Marco, Aprilia memiliki sejarah panjang dalam balap motor, terhitung di kelas bergengsi MotoGP. Pada musim ini, pembalap Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil cukup kompetitif dan dapat bersaing di perebutan gelar juara dunia.

Aprilia sementara ini udah memperkenalkan sejumlah product terbarunya di Indonesia seperti Aprilia 660 yaitu Aprilia RS dan Aprilia Tuono. Dan terbaru adalah Aprilia SR GT 200.Skuter bergaya petualang yang menjadi rival Honda ADV 160 ini mengusung mesin 174cc i-get silinder tunggal yang menawarkan kekuatan 13 Tenaga kW terhadap 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm terhadap 7000 rpm.

Varian Beragam

Skuter ini udah disempurnakan bersama sistem Start & Stop yang dikenal bersama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghalau starter tradisional, yang diganti bersama perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Sistem ini terhitung secara otomatis mematikan mesin 1 hingga 5 detik sesudah skuter berhenti (tergantung terhadap apakah mesin udah mencapai suhu operasi yang benar atau tidak). Sedikit putaran throttle udah cukup untuk menghidupkan kembali mesin secara instan, dalam keheningan total, sebab tidak ada starter tradisional.