Smartphone Itel S24 Resmi, Kamera 108 MP Layar 90 Hz

Produsen ponsel asal China, Itel resmi mengumumkan smartphone terbarunya dari keluarga S-Series, yaitu Itel S24. Seperti namanya, perangkat ini merupakan suksesor dari Itel S23 yang diperkenalkan Juni tahun lalu.

Sebagai penerus, Itel S24 hadir dengan desain serupa, namun ada sejumlah fitur baru, salah satunya adalah slot gacor 777 kamera utama yang kini memiliki sensor Isocell HM6 dengan resolusi 108 MP. Sebelumnya, resolusi kamera utama di Itel S23 hanya mentok di 50 MP.

Kamera yang mendukung fitur pembesaran digital sebanyak 3x dan penstabil gambar elektronik (EIS) tersebut ditemani dengan kamera lainnya yang resolusinya tidak diketahui. Kedua kamera ini dimuat dalam sebuah modul elips di punggung ponsel.

Masih soal kamera, bagian depan Itel S24 juga dilengkapi dengan kamera 8 MP untuk mengakomodasi kegiatan swafoto.

Secara desain, Itel S24 mengadopsi layar IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi HD Plus. Layar ini bisa dibilang cukup mulus dengan refresh rate 90 Hz, serta lumayan terang dengan tingkat kecerahan 480 nit.

Untuk menunjang performanya, Itel S24 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G91, yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x hingga 8 GB dan media penyimpanan (storage) eMMC hingga 256 GB.

Jika kapasitas storage dirasa kurang, pengguna bisa memakai slot karti micro SD yang tersedia. Pada sektor baterai, Itel S24 ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Baterai ini mendukung kecepatan pengisian 18 watt via konektor USB-C. Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel berbobot 192 gram ini mencakup RAM Virtual hingga 8 GB, audio jack 3.5 mm, dan tampilan antarmuka (UI) itelOS 13, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (31/3/2024). Belum diketahui berapa harga Itel S24.

Namun yang jelas, ponsel dengan dimensi ketebalan 8,3 mm ini nantinya akan tersedia dalam tiga varian warna Starry Black, Dawn White, dan Coastline Blue.