isuzu panther

Spesifikasi dan Harga Isuzu Panther, Rajanya Diesel

Isuzu Panther merupakan tidak benar satu type mobil MPV yang udah terlampau akrab bersama para penggemar otomotif di Indonesia. Mobil yang kerap disebut-sebut isuzu panther grand turing sebagai Rajanya Diesel di Indonesia ini sesungguhnya masih dipasarkan bersama kisaran harga Rp280 jutaan hingga Rp340 jutaan.

Belum lama ini, Isuzu Panther menghadirkan generasi barunya. Selain untuk memperbarui mobil ini, generasi terbarunya termasuk datang sebab adanya kebijakan internasional pemanfaatan daya emisi yang kudu bertaraf EURO 4. Di Indonesia spesifikasi panther 1994 sendiri kebijakan berikut udah diberlakukan jadi tahun 2019 lalu, dan oleh sebab itu, Isuzu Panther mengubah teknologi Direct Injection jadi Common Rail.

Tetapi bukan itu saja hal yang kudu diketahui berkenaan Isuzu Panther. Bagi para konsumen yang spesifikasi isuzu panther is turbo berminat untuk belanja Isuzu Panther, sebaiknya baca dulu review mobil Isuzu Panther berikut ini.

Harga

Hal pertama yang dapat kita bahas dari review mobil Isuzu Panther kali ini adalah soal harganya. Saat ini, di Indonesia sendiri tersedia sekurang-kurangnya empat varian spesifikasi Isuzu Panther bekas. Harga Isuzu Panther 2020 berkisar Rp280 jutaan hingga Rp340 jutaan. Ini merupakan harga Isuzu Panther baru dan tidak beda jauh bersama harga Panther 2019. Untuk lebih jelasnya, mari kita melihat rincian harganya berikut ini.

Harga Mobil Isuzu Panther

Varian Harga

  • Isuzu Panther Smart Rp287.900.000
  • Isuzu Panther LV Rp294.800.000
  • Isuzu Panther LS Rp317.400.000
  • Isuzu Panther Grand Touring Rp343.700.000

Spesifikasi

  • Spesifikasi Isuzu Panther
  • Mesin Isuzu Panther
  • Tipe Mesin 4JA1L Turbocharger
  • Kapasitas 2.499 cc
  • Power Output 80 PS @ 3.500 rpm
  • Torsi 192 Nm @ 1.800 rpm
  • Dimensi Isuzu Panther
  • Panjang 4.535 mm
  • Lebar 1.770 mm
  • Tinggi 1.873 mm (1.920 mm untuk varian Grand Touring)
  • Kaki-Kaki dan Suspensi Isuzu Panther
  • Ukuran Ban 235/70 R15
  • Velg Allow Wheel
  • Bahan Bakar Isuzu Panther
  • Sistem Common Rail
  • Kapasitas Tangki 55 Liter
  • Jenis Bahan Bakar Diesel

Sejak tahun 1990-an hingga sekarang, gelar “Raja Diesel” masih bersama setia menempel terhadap mobil Isuzu Panther ini. Kendati pasar mobil MPV di dunia otomotif Tanah Air jadi ramai bersama hadirnya beraneka type MPV yang baru, nyatanya Isuzu Panter masih mampu tunjukkan eksistensinya sebagai tidak benar satu type MPV bersama mesin yang tangguh dan mampu diandalkan.

Isuzu Panther ini dikenal bersama beberapa nama tidak sama di beraneka negara. Di Filipina, Isuzu Panther dikenal bersama nama Isuzu Crosswind, saat di Vietnam mobil ini disebut sebagai Chevrolet Tavera. Mobil Isuzu Panther ini sempat memperoleh facelift di tahun 2005, dan pembaruan paling akhir terhadap 2019.

Eksterior

Pada anggota depannya, mampu muncul bahwa Isuzu Panther generasi paling baru menghadirkan lampu depan mobil Isuzu Panther bersama ukuran yang agak lebar bersama lampu sein di segi kanan dan kirinya. Penggunaan lampu ini dinilai mampu memberi tambahan pencahayaan yang lebih baik demi kenyamanan berkendara di malam hari.

Isuzu Panter termasuk menghadirkan Fog Lamp di anggota bawahnya demi memberi tambahan penerangan yang lebih baik ketika berkendara didalam situasi berkabut ataupun hujan lebat. Grille depannya tampil keren bersama adanya logi Isuzu di anggota tengah, meyakinkan ciri khas Isuzu Panther sebagai tidak benar satu mobil andalan dari Isuzu.

Baca Juga : Toyota All New Rush

Di anggota sampingnya, Isuzu Panther terkesan lebih moderen dan minimalis berkat garis tegas yang melintang dari anggota depan hingga ke belakang. Tidak hanya itu, MPV gagah ini termasuk punyai roof rail di anggota atapnya. Akses muncul masuk kendaraan untuk penumpang termasuk dipermudah bersama adanya pijakan side langkah di anggota samping.

Untuk anggota belakangnya, Isuzu Panther termasuk masih nampak gagah. Pada anggota ini terkandung Stop Lamp Isuzu Panther bersama desain memanjang ke bawah. Ada pula lampu kombinasi dan kait derek terhadap anggota belakang mobil ini.

Sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri, Isuzu Panther ini tawarkan 5 pilihan warna berbeda. Kelima pilihan warna berikut antara lain Black Solid, Bright Red, Dune Grey Metallic, Arctic Silver Metallic, dan Platinum Silver Metallic.

Interior

Jika melihat anggota interiornya, kita dapat langsung disambut bersama dashboard-nya. Bagian dashboard dari Isuzu Panther ini muncul sederhana, tetapi cukup gagah berkat desain setir yang berukuran cukup besar. Dashboard-nya sendiri dilengkapi bersama dua buah AC Blower yang mampu melakukan pendinginan secara menyeluruh di didalam kabinnya.

Pada anggota atas dashboard ini tersedia sebuah panel audio yang mampu memutar musik melalui Bluetooth dan Port USB. Panel audio ini termasuk mampu memberi tambahan opsi musik layaknya radio AM/FM, CD, DVD dan AUX. Pada dashboard-nya termasuk tersedia tombol yang bermanfaat untuk menyesuaikan layar visual yang ditaruh di anggota atas kabin.

Untuk anggota setirnya sendiri, Isuzu Panther membalutnya bersama bahan kulit yang sudah pasti berkualitas, supaya pengemudi mampu jadi nyaman dan tidak cepat jadi capek ketika mengemudi. Desain setirnya termasuk masih sama bersama generasi di awalnya yang memberi tambahan kesan moderen terhadap interior mobilnya.

Beralih ke anggota kursinya, Isuzu Panther ini memakai kursi yang dibalut bersama material kulit memiliki kwalitas tinggi. Kursinya termasuk cukup empuk dan punyai desain yang cukup elegan. Kapasitas kursinya sendiri mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Kapasitas penumpang yang cukup besar ini terlampau sesuai bagi konsumen yang mencari mobil keluarga.

Ada pula head unit single DIN tanpa layar yang mampu digunakan untuk mendengarkan radio, MP3, dan memutar CD. Pintunya termasuk dilapisi bersama material kulit bersama warna dual tone, hitam dan beige. Untuk varian tertingginya, yakni Grand Touring, udah punyai kamera parkir mundur untuk kemudahan parkir yang terkandung di sudut spoiler sebelah kiri atas.

Kemudian untuk ruang bagasinya masih sama bersama generasi sebelumnya. Tetapi Isuzu Panther ini sesungguhnya cukup fleksibel, supaya jika konsumen membutuhkan kapasitas bagasi yang lebih luas lagi, maka kursi di bangku ketiga mampu dilipat untuk sedia kan ruang bagasi tambahan. Karena adanya fleksibilitas ini juga, konsumen tidak kudu risau ketika kudu membawa barang bawaan yang banyak.

Fitur

Sekarang kita berubah ke fitur yang dimiliki oleh Isuzu Panther. Untuk fitur keamanannya, mobil ini memakai beberapa fitur keamanan basic yang dimiliki oleh mobil terhadap umumnya. Isuzu Panther udah dilengkapi bersama fitur pengereman Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Electronic Stability Control (ESC). Fitur-fitur berikut dinilai mampu memberi tambahan pengendaraan yang lebih nyaman dan aman.

Tidak lupa, terhadap Isuzu Panther ini termasuk disematkan Dual Front Airbags terhadap kursi anggota depan untuk meminimalisir efek kecelakaan terhadap pengemudi dan penumpang. Selain itu, 3 Point Seat Belt termasuk digunakan terhadap setiap kursi supaya pengemudi dan penumpang selamanya berada di posisi yang stabil meskipun berkendara di jalan yang tidak rata. Ada pula fitur Immobilizer dan Anti Theft Alarm System yang mampu meminimalisir tindak pencurian.

Kemudian untuk fitur hiburannya, Isuzu Panther punyai panel audio visual yang tergantung di anggota atap kabin yang mampu digunakan untuk menikmati video musik atau film melalui port USB supaya semua penumpang hingga baris belakang mampu menikmati hiburan. Dengan adanya fitur ini, berkendara bersama jarak yang cukup jauh pun tidak dapat jadi membosankan.

Panel Audio terhadap anggota dashboard-nya termasuk mampu musik melalui koneksi Bluetooth atau Port USB. Selain itu, Isuzu Panther termasuk dilengkapi bersama radio single DIN, pemutar CD, dan MP3. Untuk melengkapi sistem audionya, mobil ini dilengkapi bersama speaker dan tweeter.

Mesin

Seperti yang kita ketahui, saat ini, Isuzu Panther terdiri dari empat varian berbeda, yakni Isuzu Panther Smart, Isuzu Panther LS, Isuzu Panther LV, dan Isuzu Panther Grand Touring. Semua varian Isuzu Panther ini termasuk mengandalkan mesin yang sama, yakni mesin berkapasitas 2.499 cc bersama turbocharger. Sayangnya, mesin yang digunakan Isuzu Panther di Indonesia ini masih berstandar EURO 2, dan tetap diusahakan supaya mampu langsung memenuhi standar EURO 4 yang kini udah berlaku.

Transmisinya sendiri sama untuk semua variannya, yakni transmisi manual lima percepatan. Tenaga yang dihasilkan termasuk cukup baik, yakni 80 PS terhadap putaran mesin 3.500 rpm dan torsi maksimal meraih 192 Nm terhadap putaran mesin 1.800 rpm.

Performa Berkendara

Meskipun menggendong mesin yang sama, tiap-tiap varian dari Isuzu Panther ini ternyata punyai kebolehan akselerasi yang berbeda. Selain punyai kebolehan akselerasi yang cukup baik, mobil Isuzu Panther ini termasuk dikenal sebagai mobil diesel yang irit bahan bakar. Untuk kebolehan akselerasi dan konsumsi bahan bakarnya, mampu kita melihat didalam tabel berikut ini.

Varian Akselerasi 0-100 km/jam Kecepatan Maksimal Konsumsi Bahan Bakar

  • Isuzu Panther Smart
  • Isuzu Panther LV
  • Isuzu Panther LS
  • 17 detik 134 km/jam 12 Km/Liter
  • Isuzu Panther Grand Touring 18 detik 133 km/jam 12,5 Km/Liter
  • Kemampuan akselerasi yang dimiliki Isuzu Panther ini cukup baik, dan mobil ini cukup irit bahan bakar. Tetapi sayangnya, pemanfaatan bahan bakar diesel mampu mengakibatkan getaran yang mampu jadi hingga ke didalam kabin ketika berkendara.