pajero

Spesifikasi Lengkap Dan Harga Mitsubishi Pajero Sport 2022

Mitsubishi Pajero Sport terbaru sudah diluncurkan di Indonesia pada 2021 lalu. Bagi yang idamkan membelinya, wajib tipe pajero terendah sampai tertinggi buat persiapan bujet tak sedikit. Harga Pajero Sport terbaru cukup tinggi, terasa Rp520 jutaan.

Tampilan Pajero Sport terbaru muncul lebih moderen dan gagah dibandingkan type sebelumnya. Mobil ini sudah mengalami pembaruan pada ukuran mobil pajero sprot bagian eksterior sampai fitur-fiturnya untuk lebih menanggung kenyamanan serta keselamatan para pengguna.

Pajero Sport terbaru tersedia dalam tiga varian di Indonesia, yaitu varian GLX, Exceed, dan Dakar. Pihak Mitsubishi mengelompokkan SUV (Sport Utility Vehicle) medium besutannya ini ke dalam lebih dari satu varian supaya berapa panjang mobil pajero sport dakar para calon konsumen mendapat pilihan banyak.

Mereka pun dapat pilih varian dan type Pajero Sport terbaru yang https://servethiswiththat.com/ sesuai bersama dengan keperluan masing-masing. Mungkin Carmudian penasaran bersama dengan peristiwa Mitsubishi Pajero Sport. Pajero Sport generasi pertama dikenal bersama dengan nama Mitsubishi Challenger yang diluncurkan pada 1996 silam, di mana cc pajero sprot dakar membawa desain condong kotak. Awalnya, Mitsubishi Challenger cuma dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Namun gara-gara mendapat penerimaan yang positif, mobil selanjutnya lantas diekspor ke lebih dari satu negara.

Di Amerika, mobilnya dikenal bersama dengan nama Montero Sport, sedangkan di Eropa, lebih dikenal bersama dengan nama Mitsubishi Pajero harga mobil pajero Sport. Selain itu di Inggris, dikenal bersama dengan nama Shogun Sport dan Strada G-Wagon di Thailand.

Seiring bersama dengan perkembangannya, mobil ini tidak cuma dirakit di Jepang, tetapi terhitung di lebih dari satu negara lain seperti Tiongkok dan Brazil. Pajero Sport generasi ke-2 pun hadir. Generasi ke-2 ini tandanya masuknya Pajero Sport pertama kali ke pasar Indonesia pada 2009. Pajero Sport generasi ke-2 datang bersama dengan konsep All Round Family SUV yang diklaim tangguh melaju di segala medan jalan, serta selalu nyaman dibawa berkendara di jalan perkotaan.

Sekitar empat tahun kemudian, Mitsubishi berikan penyegaran pada Pajero Sport di bagian eksterior maupun interiornya yang memicu mobil selanjutnya menjadi terkesan lebih sporty, dinamis, dan agresif dibanding sebelumnya. Di tahun 2016, Mitsubishi Motors memperkenalkan Pajero Sport generasi ketiga bersama dengan penampilan yang tambah menarik dan sporty. Eksterior SUV medium ini didominasi bersama dengan garis-garis tajam ala Dynamic Shield khas Mitsubishi pada bagian depan.

Tiga varian Pajero Sport terasa dirakit lokal pada 2017, antara lain Dakar 4×2, Dakar Ulitmate 4×2, dan Dakar 4×4. Kemudian, disusul varian-varian lain, Exceed 4X2 AT dan GLX 4X4 MT di tahun 2018. Pada 2021 lalu, Pajero Sport generasi terbaru ulang diluncurkan bersama dengan beragam pembaruan di bagian eksterior serta interiornya.

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2022

Berikut ini adalah daftar harga Pajero Sport terbaru pada Mei 2022 OTR Jakarta yang dilansir berasal dari web formal Mitsubishi Indonesia.

Tipe Harga

  • Sport Exceed 4×2 MT Rp529,6 juta
  • Sport Exceed 4×2 AT Rp544,8 juta
  • Sport GLX 4×4 MT Rp554,9 juta
  • Sport Dakar 4×2 AT Rp603,2 juta
  • Sport Ultimate 4×2 AT Rp652,8 juta
  • Sport Dakar Ultimate 4×4 AT Rp712,5 juta

Tak ketinggalan, selanjutnya ini daftar harga Pajero Sport bekas yang dilansir berasal dari web Carmudi Indonesia.

Tahun Harga

  • Pajero Sport keluaran 2016 Rp371-470 jutaan
  • Pajero Sport keluaran 2017 Rp389-450 jutaan
  • Pajero Sport keluaran 2018 Rp440-485 jutaan
  • Pajero Sport keluaran 2019 Rp465-660 jutaan
  • Pajero Sport keluaran 2020 Rp525-535 jutaan
  • Pajero Sport keluaran 2021 Rp80-640 jutaan
  • Spesifikasi Mesin Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Mitsubishi Pajero Sport terbaru masih dibenamkan mesin yang serupa bersama dengan sebelumnya. Untuk varian Dakar, dibenamkan mesin berkapasitas 2.442 cc, 4 silinder, turbocharged yang dapat mengeluarkan tenaga 178 hp pada 3.500 rpm bersama dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm.

Selain itu, Pajero Sport terbaru varian Exceed dan GLX disempurnakan mesin bersama dengan kapasitas 2.477 cc, 4 silinder, turbocharged yang dapat mengeluarkan tenaga 134 hp pada 4.000 rpm dan torsi maksimal 324 Nm pada 2.000 rpm.

Tenaga mesin mobil ini nantinya disalurkan lewat transmisi otomatis 8 percepatan untuk varian Dakar. Untuk varian Exceed, lewat transmisi manual dan otomatis 5 percepatan. Khusus varian GLX, cuma tersedia satu pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan.

Mengenai mengonsumsi bahan bakar Pajero Sport terbaru, dinilai irit dan menjadi salah satu alasan mobil ini diminati banyak konsumen Tanah Air. Reviewer berasal dari Carmudi mengemukakan bahwa mengonsumsi bahan bakar Pajero Sport terbaru sebesar 11 km per liter waktu digunakan harian bersama dengan rute kombinasi. Angka ini didapatkan sehabis lewat pengetesan sejauh 430 km bersama dengan kecepatan rata-rata 23 sampai 30 km per jam. Untuk type berkendara Eco Driving, mengonsumsi bahan bakar mobilnya raih 21 km per liter.

Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya didapatkan sehabis dilakukan pengetesan sejauh 20 km bersama dengan kecepatan maksimal 100 km per jam. Tak ketinggalan, kapasitas tangki bahan bakar untuk seluruh type Pajero Sport terbaru sebesar 68 liter.

Spesifikasi Mesin Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

  • Jenis mesin 4 silinder sejajar
  • Kapasitas 2.442 cc (tipe Dakar) dan 2.477 cc (tipe Exceed dan GLX)
  • Teknologi mesin MIVEC, Turbocharged turbochage (tipe Dakar) dan MIVEC, Commonrail turbochage (tipe Exceed dan GLX)
  • Tenaga maksimum 178 hp @ 3.500 rpm (tipe Dakar)
  • 134 hp @ 4.000 rpm (tipe Exceed dan GLX)
  • Torsi maksimum 430 Nm @ 2.500 rpm (tipe Dakar)
  • 324 Nm @ 2.000 rpm (tipe Exceed dan GLX)
  • Transmisi Otomatis 8 percepatan (tipe Dakar), manual dan otomatis 5 percepatan (tipe Exceed), manual 5 percepatan (tipe GLX)
  • Konsumsi BBM 11 km/liter (rute kombinasi) dan 21 km/liter (eco driving)
  • Eksterior Mitsubishi Pajero Sport Terbaru
  • mitsubishi new pajero sport

Seperti diketahui, eksterior Mitsubishi Pajero Sport terbaru mendapat pembaruan yang cukup signifikan.

Dimensi

Soal dimensi, Pajero Sport terbaru punyai ukuran yang serupa untuk seluruh tipenya bersama dengan ukuran panjang 4.825 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.835 mm, dan ground clearance (jarak terendah ke tanah) 218 mm.

Desain Bodi

  • Semua type Pajero Sport terbaru mengadopsi desain ‘Dynamic Shield’ yang memicu penampilan luar mobil ini secara total terkesan percaya diri dan tangguh.
  • Ada perbedaan yang cukup berarti antara seluruh varian Pajero Sport terbaru, salah satunya pada bagian pencahayaan.
  • Pajero Sport terbaru varian Exceed dan GLX masih menggunakan DRL (Day Running Light), fog lamp (lampu kabut), dan lampu depan bersama dengan halogen.
  • Untuk varian Dakar, sudah menggunakan LED, terhitung pada cornering lamp-nya. Sebagai informasi, lampu ini berguna untuk berikan visibilitas lebih baik pada pengemudi waktu berbelok.
  • Di bagian samping, disematkan pelek single tone bersama dengan ukuran 16 dan 18 inci untuk varian Exceed dan GLX, sedangkan varian Dakar menggunakan pelek two tone 18 inci. Pelek-pelek pada Pajero Sport terbaru ini menaikkan kesan tangguh pada mobil tersebut.

Fitur Eksterior

Eksterior Mitsubishi Pajero Sport terbaru turut disematkan begitu banyak ragam fitur yang canggih dan mumpuni, salah satunya sensor power tailgate with kick sensor. Fitur selanjutnya dapat berikan kemudahan bagi pengguna waktu idamkan menyimpan barang di bagasi belakang.

Hanya bersama dengan menyimpan kaki di bawah bemper, pengguna sudah dapat terhubung pintu belakang mobilnya untuk menyimpan barang. Namun sayangnya, fitur selanjutnya cuma tersedia di varian Dakar Ultimate.

Baca Juga : Daihatsu Gran Max Spesifikasi Dan Harganya

Disematkan pula fitur Mitsubishi Remote Control yang terhitung menambahkan kemudahan bagi pengemudi untuk terhubung pintu mobil lewat smartphone-nya. Fitur ini tersedia di seluruh varian Dakar. Di sisi lain, terkandung fitur Multi Around View Monitor bersama dengan 4 unit kamera yang disematkan di bagian depan, kiri, kanan, dan belakang.

Fitur selanjutnya berguna untuk berikan kemudahan bagi pengemudi di mana dapat meminimalisir blind spot atau titik buta, khususnya waktu parkir di tempat yang gelap dan sempit supaya mobil tidak bakal menabrak apapun di sekitarnya.

Interior Mitsubishi Pajero Sport Terbaru

Interior Mitsubishi Pajero Sport terbaru tak kalah mewah bersama dengan eksteriornya. Desain dasbor pada varian Dakar masih serupa bersama dengan type sebelumnya, di mana terkandung paduan warna yang memicu dasbornya muncul elegan. Ditambah, Pajero Sport terbaru sudah menggunakan bahan memiliki kualitas yang memicu interior mobil ini lebih muncul modern.

Pengguna mobil ini bakal terasa nyaman waktu berkendara bersama dengan mobilnya. Ruang kabinnya terasa luas supaya pengemudi serta para penumpang dapat bergerak bersama dengan leluasa.

Konfigurasi Kabin

Kabin Pajero Sport terbaru punyai konfigurasi 7-seater. Mobil ini pun dapat memuat sampai tujuh orang penumpang.

Fitur Hiburan

Mitsubishi Pajero Sport terbaru sudah disematkan begitu banyak ragam fitur yang handal pada interiornya. Pada varian Dakar, terkandung fitur-fitur hiburan berwujud AC power outlet dan 8 inch color LCD Meter di bangku baris kedua. Terdapat terhitung head unit yang tidak mengalami pembaruan berasal dari type sebelumnya.

Pajero Sport terbaru masih mengandalkan head unit 2DIN pada varian GLX, serta touch screen (layar sentuh) seluas 7 inci untuk varian Exceed. Untuk varian Dakar, disematkan layar sentuh seluas 8 inci.

Tak cuma itu saja, mobil ini terhitung sudah disematkan paddle shift dan panaromic sunroof yang dapat diakses secara elektris. Dengan ada fitur ini, pengemudi dan para penumpang Pajero Sport terbaru tidak bakal terasa suntuk sepanjang perjalanan sampai tempat tujuan, di mana mereka dapat melihat panorama di atas.

Fitur Kenyamanan

Di sisi lain, Pajero Sport terbaru membawa setir kemudi yang ukurannya tepat supaya terasa nyaman waktu digenggam. Khusus varian Dakar, setir kemudinya dapat diatur secara tilt (atas – bawah) serta teleskopik (maju – mundur).

Untuk memudahkan pengemudi menyesuaikan mobilnya sepanjang berkendara, setir kemudi Pajero Sport terbaru disematkan beragam tombol multifungsi, antara lain tombol untuk menyesuaikan audio, adaptive cruise control, serta MID (Multi Information Display).

Desain Interior

Interior Mitsubishi Pajero Sport terbaru menggunakan bahan kulit sintetis yang nyaman. Untuk varian GLX, menggunakan material kain yang terhitung berkualitas. Selain itu, seluruh jok kursi mobil ini diklaim ergonomis supaya dapat membantu tubuh pengguna bersama dengan baik. Ditambah, jok kursinya dapat diatur secara elektris. Selain itu, Pajero Sport terbaru turut disematkan fitur keselamatan standar mumpuni, yaitu airbag sebanyak 7 buah.

Kompetitor Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport membawa lebih dari satu pesaing kuat atau kompetitor, seperti Toyota Fortuner, Hyundai Santa Fe, dan Isuzu MU-X. Tonton terhitung video review lengkap Mitsubishi Pajero Sport lengkap berasal dari Carmudi selanjutnya ini:

FAQ

Berapa harga Mitsubishi Pajero Sport terbaru sekarang?

Harga Mitsubishi Pajero Sport terbaru kini terasa Rp529,6 juta sampai Rp712,5 juta untuk type tertinggi.

Apa saja warna Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang ditawarkan?

Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan dalam lima warna eksterior;

  • Quartz White Metallic
  • Sterling Silver Metallic
  • Deep Bronze Metallic
  • Graphite Grey Metallic
  • Jet Black Mica.

Berapa mengonsumsi bahan bakar Mitsubishi Pajero Sport terbaru?

Konsumsi bahan bakar Pajero Sport terbaru sebesar 11 km/liter untuk rute paduan dan 21 km/liter untuk eco driving.