Terkuak, iPhone Bakal Punya Fitur Circle to Search Mirip Android

iPhone sepertinya bakal memiliki fitur yang sekarang digandrungi, yakni Circle to Search. Fitur ini sebelumnya cuma ada di perangkat Samsung Galaxy dan Google Pixel.

Sebelumnya, Google membuat lelucon tenang iPhone yang tidak memiliki fitur ini. Kendati demikian, berkat shortcut di iOS dan Google Lens, iPhone bakal memiliki fitur yang mirip dengan Circle to Search.

Google Lens sendiri telah tersedia di iOS semenjak lama. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (11/5/2024), Minsang Choi, Manajer Desain di Google Lens, mengungkapkan, pengguna iPhone sekarang dapat slot deposit qris 5000 merasakan pengalaman pencarian visual yang mirip dengan Circle to Search via aplikasi Google.

Kecuali pencarian objek visual yang lebih pesat, pintasan di Google App sekarang juga mempermudah pengguna iPhone memanfaatkan Google Lens untuk menyalin dan menerjemahkan teks dari gambar.

Diterangkan pula, pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dapat dengan gampang mengaktifkan fitur pencarian visual via tombol Action Button.

Untuk seri iPhone lama yang tidak memiliki Action Button, pengguna masih dapat dengan gampang mengaktifkan fitur pencarian visual memakai gerakan Back Tap.

Back Tap sendiri yakni fitur yang memungkinkan pengguna membuka shortcut dengan mengetuk bodi belakang iPhone.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka Settings > Accessibility > Touch, lalu pengguna dapat memilih antara Double Tap atau Triple Tap untuk mengaktifkan pintasan. Setelah Back Tap diaktifkan, pengguna dapat memakai fitur untuk membuka pintasan Google Apps.

Fitur Circle to Search Sambangi Pengguna Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro
Sementara itu, fitur Circle to Search dilaporkan telah mulai digulirkan untuk pengguna perangkat Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Seperti diketahui, fitur ini yakni kolaborasi antara Samsung dan Google.

Seperti namanya, fitur Circle to Search memungkinkan pengguna untuk mencari kabar mengenai gambar atau teks secara otomatis. Pengguna cukup melingkari atau mencoret objek yang tampil di layar, lalu kabar perihal objek tersebut akan ditampilkan seketika di layar.

Setelah hadir di seri Samsung Galaxy S24, seperti dikutip dari GSM Kancah, Pekan (4/2/2024), fitur ini sekarang telah mulai menyambangi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Sebelumnya, Google memang menyebut apabila fitur ini akan digulirkan ke pengguna Pixel mulai 31 Januari 2024.